Ina Rachman Pekerja Keras Membuatnya Berada di Puncak Karir | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet

By | February 26, 2020

Ina Rachman | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet – Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya kunci untuk meraih kesuksesan. Jawabannya sesungguhnya sederhana, cukup menjadi pekerja keras. Fakta ini terjadi pada beberapa orang sukses. Bahkan, dari kalangan perempuan sekalipun.

Ya, seorang advokat bernama Ina Herawati Rachman, SH, MH membuktikan bahwa pekerja keras sepertinya akan menjadi sukses. Saat ini, Ina menjabat sebagai managing director dan managing partner di Ina Rachman-Mulyaharja & Associates law firm serta Maestro Patent International

ina rachman qnet

Tentu saja, posisi Ina tidak sembarangan. Ia ada di puncak karir seorang advokat yakni memiliki firma hukum sendiri. Kantor hukum Ina didirikan sudah sejak 2003 yang lalu. Sehingga, jika dihitung, kantor advokatnya sudah berjalan hampir 17 tahun lamanya.

Pencapaian ini  bukan didapatkannya dalam satu atau dua tahun saja, melainkan setelah menekuni dunia hukum sejak 20 tahun yang lalu. Perempuan kelahiran Singapura ini memang dikenal sebagai sosok yang giat bekerja dan peduli pada sesama. Sehingga, mampu mengantarkannya pada sebuah posisi yang diimpikan oleh semua advokat.

ina rachman qnet

Memiliki Ilmu Hukum yang Mumpuni

Untuk menjadi seseorang yang sukses, ternyata kerja keras saja tidak cukup. Melainkan juga harus kerja cerdas. Nah, Ina yang merupakan seorang yang memiliki gelar magister hukum tentu saja sudah memiliki bekal ilmu yang cukup. Dengan penuh kecerdasan, ia mampu menangani kasus yang beragam.

Ina Rachman juga memiliki banyak skill hukum di berbagai bidang. Nah, seperti yang Anda tahu, tidak semua bidang hukum dikuasai oleh advokat. Sehingga, banyak advokat yang hanya menjadi spesialis untuk bidang tertentu saja.

ina rachman qnet

Namun, Ina Rachman berbeda. Ia memiliki keahlian di bidang hukum yang sangat mumpuni. Dalam website resmi firma hukumnya,  Ina Rachman merupakan expert untuk berbagai bidang hukum. Termasuk diantaranya hukum pidana, hukum perdata, hukum pasar bebas, hukum perbankan, hukum kepailitan, hukum perlindungan konsumen, hukum medis, hukum keluarga, dan sebagainya.

Kecerdasan perempuan ini memang patut untuk diacungi dua jempol. Sehingga, diharapkan, ia mampu menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk berpendidikan tinggi, menjadi pekerja keras, dan menambah keahlian serta pengetahuan pada bidang yang ditekuninya.

ina rachman qnet

Advokat Profesional Anggota HAPI, PERADI, dan KAI

Advokat yang profesional tentu saja harus tergabung dalam organisasi profesi advokat yang sah di Indonesia. Yang mana salah satu yang diakui keberadaannya adalah PERADI. Ina merupakan anggota dari HAPI atau Himpunan Advokat Indonesia yang mana organisasi ini adalah salah satu pionir dari pembentukan PERADI.

PERADI sendiri merupakan organisasi advokat yang bebas dan independen serta melindungi kepentingan pencari keadilan serta menjalankan tugas dengan melayani anggota-anggotanya.

Selain itu, Ina juga menjadi bagian dari KAI atau Kongres Advokat Indonesia. Yang mana KAI merupakan organisasi yang didirikan sejak 30 Mei 2008. di bawah naungan KAI, setiap advokat profesional berusaha untuk lantang menyuarakan keadilan. Jika seorang advokat tergabung dalam KAI, maka profesionalitas, integritas, serta etikanya tidak perlu diragukan lagi.

Menangani Kasus Besar di Indonesia

Jika mendengar nama Ina Rachman, banyak yang kemudian menghubungkannya dengan advokat selebritis. Memang tidak salah, sebab, Ina memang sering sekali menangani kasus selebriti. Bahkan, wajahnya kerap muncul di layar kaca menjadi juru bicara untuk kliennya.

Beberapa nama selebriti yang lekat dengan Ina Rachman meliputi Risty Tagor, Marcella Zalianty, Eddies Adellia, David NOAH, Elma Theana, istri Ustadz Zakky Mirza, istri Opick, dan masih banyak lagi. Ina memang kerap dihubungkan dengan kasus perceraian keluarga. Yang mana ia lebih banyak membela kaum perempuan.

Pasalnya, ia memang memiliki kedekatan emosional dan rasa peduli pada kaum perempuan.

Tak hanya kasus keluarga saja, Ina juga pernah berkecimpung dalam kasus hukum suap Nunun Nurbaetie, kasus Batubara PT Garda Tujuh Buana, kasus Majalah Playboy, dan sebagainya. Kemampuannya di bidang hukum memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Hasil Kerja Kerasnya yang Fantastis

Memang, pada dasarnya, membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendapatkan hasil yang paripurna. Ina Rachman, perempuan pekerja keras ini sudah menuai hasil yang ditanamnya. Ia berhasil menjadi salah satu perempuan yang dijajarkan dengan berbagai advokat ternama Indonesia.

Bahkan, untuk bayaran sekali kasusnya setara dengan harga mobil Mercy S Class. Tentu sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan, kerja kerasnya sudah menghasilkan puluhan mobil mewah yang berjajar di halaman rumahnya.

Share