Ina Rachman Berjiwa Sosial Tinggi Cara untuk Membuat Hidup Memiliki Makna | Qnet

By | February 26, 2020

Ina Rachman | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet – Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat hidup memiliki makna yang besar. Bagi perempuan, mendukung perempuan lain untuk sama-sama berkembang dan tidak dipandang sebelah mata adalah hal yang positif.

Terlahir memiliki empati yang tajam dan memiliki jiwa sosial yang tinggi membuat perempuan seharusnya saling mendukung terhadap perempuan lain. Dengan begitu, maka hak-hak perempuan yang selama ini selalu diabaikan menjadi lebih diperhatikan.

ina rachman tersangka qnet

Anda bisa belajar dari seorang advokat bernama Ina Rachman. Mungkin, Anda tidak lagi merasa asing dengan sosoknya. Perempuan berjilbab kelahiran Singapura ini kerap muncul di media karena mendampingi kasus hukum beberapa artis bahkan politisi. Kasus yang paling mencuri perhatian publik adalah saat Ina menjadi kuasa hukum dari Risty Tagor.

ina rachman tersangka qnet

Ina memang banyak menangani kasus terkait dengan masalah perempuan. Mulai dari Marcella Zalianty, Elma Theana, istri Ustadz Zakky Mirza, Cut Memey, istri Opick, dan sebagainya. Bermula dengan rasa empatinya pada sesama perempuan, membuatnya dijuluki sebagai advokat spesialis perempuan tertindas.

Yang lebih menarik lagi, Ina memberikan layanan hukumnya secara gratis. Ina melakukan hal ini karena menganggap bahwa perceraian adalah musibah. Perempuan kolektor mobil mewah ini murni hanya ingin membantu perempuan lainnya. Hal ini juga semata ia lakukan sebagai bentuk pengabdian.

ina rachman tersangka qnet

Padahal, menurut beberapa sumber, untuk pengacara sekelasnya, biaya konsultasi hukum perceraian bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tak hanya itu, managing director di Kantor Hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates ini ditaksir memiliki penghasilan dalam menangani kasus seharga dengan mobil Mercy S Class.

Tentu saja, tidak berlebihan jika Anda mengatakan bahwa Ina adalah perempuan yang memiliki jiwa sosial tinggi. Tak sampai situ saja, perempuan berjilbab ini juga kerap melakukan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan. Bersama dengan Komunitas Perempuan Cerdas (Pedas NKRI), ia kerap tertangkap sedang melakukan bakti sosial. Mulai dari memberi bantuan pada korban bencana, pasien rumah sakit, hingga anak yatim piatu.

ina rachman tersangka qnet

Memberi dukungan kepada perempuan dan orang yang membutuhkan sudah seperti panggilan jiwa untuk Ina Rachman. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang cukup “asing” bagi seseorang yang memiliki profesi sebagai advokat.

Nah, tentu jika Anda merupakan seorang perempuan perlu mencontoh kegiatan Ina. Tak selalu dengan materi, tetapi bisa juga dengan perhatian dan motivasi. Beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memberikan dukungan kepada sesama perempuan dari hal yang kecil sekalipun diantaranya:

  1. Perempuan yang Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi Merasa Bahagia pada yang Berprestasi

Bentuk dukungan yang paling nyata bagi sahabat Anda adalah bertepuk tangan dan memberinya ucapan selamat. Anda tidak perlu merasa iri dan menjadikan dirinya sebagai lawan. Anda hanya perlu menjadikan pelajaran untuk bisa berkarya dengan lebih baik lagi.

Selebihnya, Anda harus mendukung dan dengan sepenuh hati peluk lah sahabat Anda. Persahabatan akan memiliki dampak yang positif daripada bersaing secara tidak sehat.

Ina Rachman juga merupakan perempuan yang kerap bersosialisasi. Di tengah kesibukannya sebagai advokat senior, ia selalu menyempatkan waktu untuk mendukung sahabatnya.

Hal ini dapat Anda lihat dari postingan di Instagram yang sebagian besar menunjukkan kedekatan dengan sesama sahabat.

  1. Selalu Terbuka, Jujur, dan Apa Adanya

Untuk bisa mendukung perempuan lain, Anda tidak harus selalu berperilaku seakan hidup Anda sempurna. Orang dengan kekurangan pun layak untuk dijadikan panutan dan inspirasi. Bersikap terbuka lah pada orang lain. Jujur dan apa adanya justru membuat teman-teman Anda lebih segan.

Seperti Ina Rachman yang dengan terbuka mengakui bahwa ada kekurangan dalam dirinya. Dimana ia pernah dua kali gagal dalam berumah tangga. Namun, hal ini justru yang membuat dirinya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia tidak ingin ada lagi perempuan yang mengalami ketidak adilan dalam rumah tangga.

Sehingga, berbagai hal yang terkait dengan isu perempuan, ia selalu ada di garda terdepan.

Sudah selayaknya perempuan menjadi pendukung bagi perempuan lain. Fakta bahwa perempuan yang ikut serta membuat sesamanya tertindas sudah cukup dan tidak perlu diteruskan. Ina Rachman adalah contoh nyata bahwa memberikan bantuan dengan tindakan kepada orang lain lebih bermakna ketimbang dari kata-kata saja.

 

Share