ina rachman Dermawan, Lawyer Ini Dapatkan Anugerah Best Women Leader Indonesia

By | August 26, 2020

Leader merupakan sosok yang dipercaya untuk memimpin kelompok masyarakat tertentu untuk mencapai target pada suatu bidang pekerjaan. Bagi banyak orang, mendapatkan jabatan tertinggi pada bidang pekerjaan kita merupakan impian karir hampir pada semua pekerja. Akan tetapi, gender kerap menadi alasan untuk kaum perempyan tidak bisa meraih karir secara sempurna.

ina rachman qnet

Namun, waktu memberikan bukti lain bahwa perempuan pun dapat memimpin. Ada pada sosok lawyer dermawan Ina Rachman suatu kepemimpinan yang sejati.

Secara kodrat, perempuan berada pada satu derajat lebih rendah ketimbang laki-laki. Namun, perempuan mempunyai hak yan sama dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Perempuan dapat menjadi apa saja sesuai dengan karir impiannya.

Ina membuktikan jika perempuan bisa menjadi pemimpin yang sempurna. Ina sendiri merupakan owner dan managing partner bagi firma hukum Ina Rachman – Mulyaharja & Associates dan juga Maestro Patent International. Ina juga dipercaya untuk menjadi lawyer untuk APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia).

Atas kiprahnya yang besar untuk kemajuan Indonesia, Ina dianugerahi dengan award Best Women Leader pada Ajang Penghargaan Indonesia Best of The Best tahun 2020 ini.

ina rachman qnet

Perempuan dermawan ini mampu memberikan pencerahan pada perempuan lain untuk lebih bersemangat mencapai apa yang diinginkan. Sebab, perempuan juga bisa menjadi sosok pemimpin yang membawahi kaum laki-laki sekalipun. Posisinya yang tinggi di bidang konsultan hukum membuat Ina layak mendapatkan posisi tersebut.

Perempuan Juga Bisa

Tak hanya lawyer dermawan Ina Rachman,  masih banyak pemimpin perempuan lainnya yang layak mendapatkan penghargaan tertinggi. Sebab, mereka melawan budaya patriarki yang masih mengungkung sebagian perempuan untuk tetap tinggal dan didomestifikasi sedemikian rupa. Hingga tak ada kesempatan untuknya melakukan aktualisasi diri.

ina rachman tersangka qnet

Sejatinya, perempuan mempunyai hak yang sama untuk menjadi leader. Mengapa perempuan tidak boleh ragu untuk menjadi pemimpin? Berikut alasannya!

  1. Perempuan Lebih Berani

Semua manusia mempunyai impian dalam hidup. Wanita juga demikian. Kartini melawan gelap untuk sampai pada terang. Apabila Cut Nyak Dien berani melawan kompeni, maka perempuan modern cukup melawan rasa takutnya. Dengan menjadi sosok yang berani, maka semua pekerjaan akan teratasi dengan sempurna.

  1. Perempuan Bisa!

Tidak ada larangan bagi perempuan untuk meraih pendidikan tinggi dan pekerjaan yang bergengsi. Setiap perempuan dapat melakukan apapun yang diinginkan. Selama ada tekad, maka perempuan bisa. Seperti Ina Rachman yang bisa memimpin puluhan lawyer lain dalam firma hukum miliknya. Bahkan, penghasilannya untuk sekali menangani kasus seharga mobil Mercy S Class.

  1. Kesempatan yang Terbuka

Saat ini, dunia mulai membuka mata untuk memberi tempat bagi perempuan pada posisi yang tinggi di semua bidang. Dalam dunia kerja, kesempatan untuk mendapat karir yang cemerlang selalu ada.

ina rachman tersangka qnet

Apabila ada anggapan bahwa perempuan yang menjadi leader tidak mempunyai kharisma kepemimpinan, maka hal tersebut sepenuhnya salah. Pemimpin perempuan Indonesia mempunyai kharisma dan aura yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin.

Ina Rachman juga demikian, ia menjadi atasan yang baik dan dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna ketika menangani berbagai masalah hukum.

  1. Perempuan Lebih Peka

Perempuan adalah makhluk yang lebih sensitif. Bahkan, banyak menggunakan hati nurani saat menghadapi masalah. Sensitivitas ini bukan lah sebuah kekurangan melainkan sebuah kelebihan. Dengan ini, perempuan pun bisa menjadi lebih peka dan merasakan segala sesuatu lebih terperinci.

Perasaan dan logika adalah perpaduan yang sempurna saat seseorang menjadi pemimpin. Sedangkan ketegasan dapat diasah seiring dengan waktu berlalu.

  1. Tetap pada Kodratnya

Kodrat wanita adalah menjadi istri dan ibu. Yang memiliki kasih sayang tinggi untuk anak-anaknya. Perempuan saat di kantor atau tempat kerja adalah pemimpin, tetapi saat kembali ke rumah, ia akan menjadi perempuan yang mengabdikan diri untuk keluarga.

  1. Tunjukkan pada Dunia jika Perempuan itu Hebat

Jika laki-laki bisa, perempuan pun memiliki peluang yang sama. Tunjukkan bahwa perempuan itu mandiri, kuat, dan berani. Perempuan pun dapat memimpin dengan pengetahuannya. Perempuan juga mempunyai banyak ide cemerlang untuk dilakukan. Seperti Ina Rachman yang berkontribusi sepenuhnya dengan pengetahuan yang dimilikinya untuk bidang konsultan hukum dan ekonomi yang menjadi keahliannya.

Perempuan dermawan bernama Ina Rachman ini adalah sosok pemimpin perempuan yang dapat memantik semangat perempuan lain untuk selalu berjuang.

Share