Ina Rachman Mandiri Membuat Seorang Perempuan Jadi Lebih Kuat | Arti Tersangka KUHP | Qnet

By | February 26, 2020

Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet – Apa yang Anda bisa gambarkan jika melihat sosok Ina Rachman? Mandiri! Ya, advokat yang menjadi managing director di firma hukumnya sendiri ini memang sangat layak untuk dijadikan sebagai role model perempuan modern yang berdikari.

Ahli hukum di berbagai bidang ini tak hanya mandiri. Tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadapĀ  perempuan lain.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan yang masuk pada jajaran advokat paling sukses di Indonesia ini tidak secara instan mencapai posisinya. Sejak 20 tahun yang lalu, Ina mulai menjadi advokat secara profesional. Sifat mandiri yang dimilikinya membawa pengaruh yang baik. Meskipun Ina pernah mengalami saat yang sulit dalam hidupnya, ia pun berhasil melewati hal tersebut.

Ina pernah gagal dalam berumah tangga hingga dua kali. Namun, kegagalan tersebut tidak membuat perempuan yang mandiri menyerah begitu saja. Melainkan menjadi cambuk baginya untuk bisa lebih sukses lagi.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina telah membuktikannya dengan menangani berbagai kasus besar yang disorot media. Ia pun kerap muncul di televisi mendamping hukum selebriti, tokoh penting, hingga perusahaan besar di Indonesia.

Untuk menjadi seperti Ina yang mandiri, perempuan bisa melakukan berbagai hal. Beberapa diantaranya:

ina herawati rachman tersangka Qnet

  1. Menjadikan Diri Sendiri Sebagai Prioritas

Untuk menjadi seorang yang mandiri dan kuat, perempuan harus menempatkan dirinya pada daftar nomor satu. Anda perlu memerhatikan apa yang dibutuhkan dan memenuhinya.

ina herawati rachman tersangka Qnet

  1. Percaya pada Diri Sendiri

Ketika Anda sudah percaya pada dirinya, maka harga diri akan Anda miliki. Jangan membiarkan diri Anda terpengaruh oleh pendapat dari orang lain. Anda tidak perlu merasa buruk akan kegagalan yang terjadi. Tetap lah menonjolkan kekuatan di depan orang lain.

Tetap lah percaya pada mimpi meski orang yang di sekitar Anda meragukan kemampuan dan keahlian Anda. Anda harus menunjukkan bahwa Anda mampu.

  1. Jangan Bandingkan Diri dengan Orang Lain

Apabila Anda mempunyai role model yang ingin diikuti. Maka, hal tersebut akan memberikan inspirasi dan motivasi untuk memperbaiki diri. Namun, jangan sampai membandingkan diri sendiri dengan perempuan lain.

Dalam hal ini, Ina Rachman akan menjadi inspirator yang sempurna. Ia adalah sosok perempuan yang mampu mandiri tanpa tergantung dengan orang lain. Perempuan yang mandiri lebih kuat karena bisa lebih mudah untuk bangkit. Hal ini dikarenakan ia tidak terbiasa tergantung dengan orang lain.

  1. Pilihan Karir yang Disesuaikan dengan Gaya Hidup

Bagi wanita yang senang bekerja keras, profesi apapun tidak masalah untuknya. Namun, banyak juga yang mementingkan passion. Dalam hal ini, Anda perlu menyesuaikan pekerjaan dengan gaya hidup yang dijalani.

Seperti Ina Rachman yang memiliki hobi mengoleksi mobil mewah sejak masih kuliah sehingga pilihan karir sebagai advokat adalah pilihan yang tepat. Advokat memang profesi yang lekat dengan kemewahan. Sehingga, hobinya dapat mendukung pekerjaannya saat ini.

  1. Mempunyai Target Jangka Panjang

Jika dianalogikan dengan menyetir mobil, apabila Anda tidak mengetahui tujuannya, maka akan berputar pada hal-hal itu saja. Begitu juga dengan masa depan. Anda perlu mengetahui target jangka panjang untuk mencapai kesuksesan.

Salah satu amunisi untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan investasi. Dalam hal ini, investasi pendidikan sangat krusial. Berbekal pendidikan, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pun, menjadi bekal pekerjaan di masa depan.

Untuk itu, perempuan yang mandiri harus mampu menjadikan pendidikan sebagai investasi terbesar dalam hidupnya. Seperti Ina Rachman yang memiliki pendidikan tinggi sebagai salah satu pondasi pembangunan karirnya hingga sesukses ini.

  1. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Perempuan mandiri selalu menjadikan segala hal dalam hidupnya sebagai pelajaran. Sehingga, belajar tidak hanya ada pada institusi pendidikan saja. Melainkan dari detik per detik kejadian yang telah terjadi.

Ina Rachman mampu menjadi sosok sehebat ini karena pernah merasakan kepahitan dalam hidupnya. Gagal dalam rumah tangga bukan berarti gagal dalam segalanya. Ia justru bisa bangkit bahkan melakukan hal yang lebih baik kepada orang bernasib serupa.

Ina bahkan pernah dijuluki sebagai advokat spesialis perempuan tertindas karena hal ini.

Perempuan yang berdikari seperti Ina memiliki banyak kelebihan. Seperti Ina Rachman yang dengan segala power yang dimilikinya mampu bermanfaat kepada sesama. Sebab, sebaik-baik orang adalah yang memiliki manfaat bagi orang lain.

Share